Berita PPIPAT

  • PP IPPAT Peduli Bencana Banjir di Kabupaten Demak

    Mewakili Bupati Demak, Plt BPBD Agus Nugroho LP menerima bantuan donasi dari PP IPPAT untuk korban terdampak banjir di Kec Karanganyar Demak

    Demak, ppippat.org. Pengurus Pusat Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (PP IPPAT) menggelar bakti sosial di lokasi bencana banjir di Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Sabtu (2/3/2024).

    Hadir dalam bakti  sosial tersebut Kabid Sosial dan Penanggulangan Bencana  Alam PP IPPAT, Ahmad Natsir, SH, didampingi Kabid Hubungan Antar Daerah Wilayah Jawa, Aris Widhihidayat, SH, Kabid Database dan Pelayanan Anggota Mulyono, SH.,M.Kn, Kabid Humas dan Informatika, Syamsul Arifin, SH., M.Kn, Wakabid  Penanggulangan Bencana Alam Dra Juli Astuti MR, SH., M.Kn,  Ketua Pengda IPPAT, Henny Risawati, SH dan sejumlah anggota PP IPPAT dan Pengda Demak IPPAT.

    Rombongan PP IPPAT tiba di Posko Terpadu Penanganan Darurat Penanganan Bencana Banjir Kabupaten Demak di Komplek  Kantor Bupati Demak dan disambut  oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Demak, Agus Nugroho LP beserta sejumlah relawan Penanggulangan Bencana Alam di Demak.

    Selanjutnya dilaksanakan penyerahan bantuan untuk korban banjir secara simbolik oleh Kabid Sosial dan Penanggulangan Bencana Alam  Ahmad Natsir kepada Plt Kepala BPBD Kabupaten Demak,  Agus Nugroho LP.

    Selain ratusan paket  sembako dan alat kebersihan, bantuan yang diserahkan berupa 125 tas berisi alat tulis sekolah dan 2  unit  komputer beserta printernya.

    Ahmad Natsir mewakili  Ketum  IPPAT Dr. Hapendi Harahap, SH., Sp. N.  saat menyampaikan sambutan menyatakan bakti sosial yang diselenggarakan PP IPPAT hari ini adalah wujud kepedulian terhadap bencana alam di Kabupaten Demak.

    “Pak Ketum  IPPAT  yang  hari ini ada kegiatan Rakerwil IPPAT di Jambi menyampaikan salam dan semoga sedikit bantuan ini bisa meringankan  beban para korban bencana alam di Kabupaten Demak,” kata Ahmad Natsir.

    Kepala BPBD Demak Agus Nugroho mewakii  Bupati  Demak  menyatakan terima kasih atas bantuan sosial yang diberikan oleh PP IPPAT  untuk warga terdampak bencana banjir di Demak.

    Kabid Sosial dan Penanggulangan Bencana Alam PP IPPAT Ahmad Natsir dan Plt Kepala BPBD Demak Agus Nugroho LP saat menyampaikan keterangan pers

    “Mewakili Ibu Bupati yang hari ini juga  ada giat di tempat lain, saya ucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan IPPAT. Bantuan ini sangat berarti dan bermanfaat bagi warga yang terdampak banjir di Kecamatan Karanganyar,” kata Agus Nugroho.

    “Semoga amal bakti rekan rekan PPAT   ini mendapatkan imbalan kebaikan dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” pungkas Agus.

    Kabid Sosial dan PBA PP IPPAT Ahmad Natsir menyerahkan bantuan sembako untuk warga terdampak banjir di Desa Wonorejo Kecamatan Karanganyar, Demak

    Selanjutnya rombongan PP IPPAT  meninjau  lokasi terdampak bencana banjir di Dukuh Kedung Banteng, Desa Wonorejo, Kecamatan Karanganyar. 

    Bertempat  di balai pertemuan desa,  rombongan PP IPPAT diterima oleh  Sekretaris Desa  Wonorejo , Mohammad Syaiful Ulum  dan disambut puluhan warga Wonorejo.

    Wakabid Sosial dan PBA PP IPPAT, Juli Astuti MR menyerahkan alat kebersihan kepada sekretaris desa Wonorejo M Syaiful Ulum

    Di lokasi ini diserahkan 100 paket  sembako, dan alat alat kebersihan. Sekretaris Desa Wonorejo, M Syaiful Ulum menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PP IPPAT.

    “Mewakili warga terdampak banjir, kami ucapkan terima kasih kepada PP IPPAT atas kepedulian  terhadap kami yang sedang menerima musibah bencana banjir. Bantuan ini sangat berarti bagi kami,  dan kami doakan para PPAT diberikan kemudahan dan selalu dalam lindungan Tuhan dalam melaksanakan tugasnya.” kata Syaiful.

    Kabid HAD wilayah Jawa Aris Widhihidayat serahkan tas beserta alat tulis kepada Kepala MTS NU Mazro’atul Huda Karanganyar Demak

    Selanjutnya PP IPPAT  menuju sekolah yang terdampak bencana  banjir  di MTS  NU Mazro’atul Huda di Desa Karanganyar, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten  Demak. Rombongan PP IPPAT disambut oleh  Kepala  MTS  NU Mazro’atul Huda Karanganyar, Nurhasim berserta sejumlah guru dan siswa  sekolah yang sedang melakukan aksi bersih bersih kelas.

    MTS NU Mazro’atul Huda adalah satu dari puluhan sekolah di Kecamatan Karanganyar yang terdampak bencana banjir.

    Kabid Database didampingi kapengda Demak IPPAT Heny Risawati serahkan bantuan seperangkat komputer.

    Saat diterjang banjir pekan lalu, sekolah ini  terendam  banjir hingga mencapai 2 M, sehingga seluruh buku  pelajaran, perangkat komputer dan alat peraga sekolah rusak.

    Kepala  MTS  NU Mazro’atul Huda Karang Anyar, Nurhasim saat menerima bantuan sosial yang diserahkan oleh  Kabid Sosial  PP IPPAT Ahmad  Natsir didampingi Kabid Hubungan Antar Daerah Wilayah Jawa Aris Widhi Hidayat menyampaikan terima kasih atas kepedulian PP IPPAT.

    “Kami mewakili guru dan siswa mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PP IPPAT.  Seperangkat komputer dan peralatan sekolah yang disumbangkan oleh para PPAT sangat berarti  bagi sekolah dan para siswa yang dibutuhkan untuk proses  belajar,” kata Nurhasim.

    Sementara  itu  Kabid Hubungan Antar Daerah Wilayah Jawa Aris Widhi Hidayat, SH menyatakan mewakili ketua Umum IPPAT menyampaikan rasa prihatin dan kepedulian untuk korban bencana banjir di Demak.

    “Semoga bantuan ini bisa meringankan beban yang terdampak banjir dan bisa bangkit kembali serta proses belajar mengajar di sekolah ini berlangsung normal kembali,” pungkas Aris Widhi. (Humas PP IPPAT)