PP IPPAT Silaturahmi ke Menteri ATR BPN, Undang AHY Hadiri Kongres IPPAT di Medan


Ketum IPPAT Hapendi Harahap didampingi Bendum Ellies Daini menyerahkan vandel kepada Menteri ATR BPN AHY.

Jakarta, pippat.org, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menerima kunjungan Ketum IPPAT Dr. Hapendi Harahap, SH.Sp.N, MH, bersama fungsionaris PP IPPAT di Ruang Rapat Menteri ATR/BPN, Jakarta, Selasa (05/03/2024).

Ketum IPPAT Hapendi Harahap menyatakan kunjungannya ke Kementerian ATR/BPN, selain bersilahturahmi dengan Menteri ATR/BPN yang baru, juga bermaksud menyampaikan laporan kepada Menteri ATR BPN selaku Pembina PPAT mengenai rencana penyelenggaraan Kongres IPPAT ke 8 di Medan, mendatang.

Menteri ATR BPN AHY menerima kunjungan Ketum IPPAT Hapendi Harahap dan sejumlah fungsionaris PP IPPAT.

“Mewakili PP IPPAT, kami sampaikan ucapan selamat kepada Bapak AHY atas dilantiknya sebagai Menteri ATR/BPN yang baru. Maksud kedatangan kami juga ingin melaporkan rencana kegiatan organisasi IPPAT yang akan menggelar Kongres IPPAT di Medan, Mei mendatang”, kata Hapendi.

Menteri ATR /BPN , AHY menyatakan selamat datang dan berterima kasih atas kunjungan PP IPPAT. AHY juga memberikan masukan untuk kemajuan IPPAT.

“Saya ucapkan terima kasih atas kunjungaan Ketum IPPAT dan jajaran dan saya sepenuhnya mendukung upaya memperkuat integritas Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya IPPAT dan Kementerian ATR / BPN”, kata AHY.

Menurut AHY, segala profesi harus memperhatikaan 2 hal fundamental yang perlu dimiliki, yaitu kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang diwujudkan melalui integritas dan kapasitas SDM.

“Untuk itu sangat diperlukan kebijakaan yang dapat memperkokoh integritas SDM , sehingga tidak merusak organisasi,” kata AHY.

Dalam kesempatan tersebut juga sempat didiskusikan mengenai kode etik PPAT dan AHY menyatakaan sangat mendukung penguatan etika profesi tersebut.

Ketum IPPAT Hapendi Harahap menyatakan PP IPPAT berterima kasih telah diterima dan dalam kesempatan tersebut turut mengundang Menteri ATR/BPN untuk menghadiri Kongres IPPAT ke 8 yang akan digelar 16-17 Mei 2024 di Hotel Adimulia, Medan. Dalam Kongres tersebut diagendakan pemilihan Ketum dan Majelis Kehormatan Pusat IPPAT Periode 2024-2027.

Selanjutnya rombongan PP IPPAT bertemu dengan Sekjen Kementerian ATR/BPN yang juga Dirjen PHPT, Dr. Ir. Suyus Windayana dan Direktur PPAT Drs Iskandarsyah, Kasubdit Pengeloaan PPAT Rizal Rasyuddin, S.Sit., MM serta Kepala Biro Humas Yulia Jaya Nirmawati, S.E, S.H., MM.

Turut hadir mendampingi Ketua Umum PP IPPAT, Bendahara Umum Ellies Daini, S.H., M.Kn, Kabid Hubungan Antar Lembaga Jamilah Abdul Gani, S.H., M.Kn, Kabid Olahraga Asep Heryanto, S.H., M.Kn, Wakil Ketua Steering Committee (SC) Kongres IPPAT VIII Afipuddin, S.H., M.Kn, Ketua Organizing Committee (OC) Kongres IPPAT VIII Indra Sani Harahap, S.H., M.Kn dan Ketua Pengurus Wilayah IPPAT Sumatera Utara Yulhamdi, S.H., M.Kn (Humas PP IPPAT)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *