PP IPPAT Kembali Gelar Sosialisasi dan Kampanye Calon Formatur Ketum dan Calon MKP IPPAT


Jakarta, ppippat.org, PP IPPAT kembali menggelar sosialiasasi dan kampanye Calon Ketum dan Calon Majelis Kehormatan Perkumpulan (MKP) Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Periode 2024-2027, di The Manhattan Hotel, Jakarta, Kamis (29/2/2024).

Hadir dalam sosialisasi dan kampanye tersebut Ketum IPPAT Dr. Hapendi Harahap, SH., Sp.N, MH., dan para calon MKP, Dr. Isy Karimah Syakir, SH., MH., Dr. Darwin Ginting, SH., MH., Dr. Wira Fransisca, SH., MH, dan Julius Purnawan, SH., MH.

Sosialisasi dan Kampanye Calon Ketum dan Calon Majelis Kehormatan Perkumpulan (MKP) Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) dihadiri secara onsite oleh 100 peserta dan online sekitar 500 peserta.

Ketua Panitia Pelaksana Sosialisasi dan Kampanye Caketum dan Calon MKP, Sonya Natalia, SH, M.Kn menyatakan kegiatan sosialiasasi dan kampanye Calon Ketum dan Calon Majelis Kehormatan Perkumpulan (MKP) Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) adalah kegiatan kedua setelah sebelumnya digelar di Semarang Jawa Tengah, 20 Januari 2024 lalu.

Diharapkan kegiatan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Calon Ketum dan para Calon Anggota MKP IPPAT dalam memperkenalkan visi dan misinya jika nanti terpilih sebagai Ketum dan anggota MKP Periode 2024-2027.

“Semoga kesempatan ini dimanfaatkan secara maksimal oleh para kandidat Ketum dan Calon MKP, sehingga para pemilih yang akan hadir dalam Kongres IPPAT di Medan mendatang bisa mendapatkan informasi yang memadai mengenai calon yang akan dipilih dalam Kongres mendatang”, kata Sonya Natalia.

Ketua Pengwil IPPAT DKI Ruli Iskandar menyampaikan prakata selamat datang kepada peserta sosialisasi dan kampanye Calon Ketum dan MKP IPPAT Periode 2024-2027.

Sementara itu Ketua Pengwil DKI IPPAT, Ruli Iskandar, SH. menyatakan berterima kasih Pengwil DKI IPPAT diberi kepercayaan sebagai tuan rumah penyelenggaraan sosialisasi dan kampanye calon Ketum dan para calon anggota MKP IPPAT.

Tim ferivikasi dan pemilihan caketum dan MKP PP IPPAT 2024-2027.

“Suatu kehormatan DKI ditunjuk sebagai salah satu tempat penyelenggaraan sosialisasi dan kampanye calon Ketum dan para calon MKP IPPAT periode mendatang. Melalui kegiatan yang strategis ini, calon Ketum dan para calon anggota MKP bisa saling adu gagasan khususnya dalam memberikan sumbangsih untuk kemajuan IPPAT di masa depan”, kata Ruli Iskandar.

Dipandu moderator Dr. Endang Sri Kawuran, SH, acara kemudian dilanjutkan penyampaian visi misi baik oleh Calon Ketum IPPAT dan Calon MKP IPPAT Periode 2924-2027.

Ketum IPPAT Hapendi Harahap.

Ketum PP IPPAT yang juga calon Ketum IPPAT Periode 2024-2027 Hapendi Harahap mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan kepada tim verifikasi dan pemilihan calon Ketum dan MKP IPPAT dalam mempersiapkan tahapan pendaftaran hingga sosialisasi dan kampanye para calon Ketum dan MKP IPPAT.

“Apresiasi yang tinggi patut diberikan kepada tim verifikasi dan tim pemilihan atas kerja kerasnya, sehingga tahapan penjaringan hingga sosialisasi dan kampanye calon Ketum dan MKP IPPAT bisa terlaksana dengan baik dan sesuai harapan bersama.

Dalam kesempatan tersebut Hapendi Harahap juga menginformasikan perkembangan dan kemajuan website ppippat.org yang dinilainya semakin maju dan bisa menjadi sarana informasi bagi pengurus dan seluruh anggota IPPAT.

“Alhamdulillah website ppippat.com semakin maju dan bisa disejajarkan dengan website dari organisasi profesi lainnya”, kata Hapendi.

Dalam kesempatan ini Ketum IPPAT juga menyatakan akan terus memperkokoh pondasi berorganisasi secara benar dan baik, sehingga ke depan IPPAT menjadi organisasi yang modern dan maju.

“Saat ini perubahan telah dilakukan, baik bidang kesekretariatan, bendahara, kesra dan lain sebagainya”, jelas Hapendi.

Hapendi juga menjelaskan dengan kemajuan teknologi informatika dan teknologi (IT) dituntut profesi PPAT harus mengikuti kebutuhan zaman dan tanggung jawab PPAT menjadi semakin besar dan berat.

“Produk PPAT seolah-olah hanya sebagai pangkalan data bagi pembuktian dalam suatu kasus. Oleh karena itu untuk keamanan harus di back up dengan berbagai data pendukung, seperti pernyataan-pernyataan, akta tersebut dibuat dengan sadar dan benar dan tidak akan dicabut lagi,” ungkap Hapendi.

Para calon MKP IPPAT, yaitu Dr. Isy Karimah Syakir, SH., MH., Dr. Darwin Ginting, SH., MH., Dr. Wira Fransisca, SH., MH, dan Julius Purnawan, SH., MH yang hadir secara offline atau langsung menyampaikan visi misinya jika terpilih sebagai MKP IPPAT Periode 2024-2027.

Sedangkan calon MKP lainnya Dr. Khant Safikni hadir menyampaikan visi misinya secara virtual atau online dari Kalteng.

Secara bergantian calon MKP IPPAT menyampaikan materi dengan mengambil topik yang sudah ditetapkan panitia pemilihan yaitu “Akta Elektronik dan Kekuatan Pembuktiannya Sebagai Jaminan”.

Para calon MKP IPPAT juga menyampaikan visi misinya jika nanti terpilih dalam Kongres IPPAT di Medan mendatang . (Humas PP IPPAT)

,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *