Buku Pedoman Pembuatan Akta-Akta PPAT Dipasarkan, Bisa Didapatkan Disini


Jakarta- ppippat.org, PP IPPAT telah melaunching Buku Pedoman Pembuatan Akta-Akta Pejabat Pembuat Akta Tanah saat digelar perhelatan Rakernas Prakonges dan Upgrading IPPAT 2023 di The Jayakarta Suites Komodo Flores, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, 15 September 2023

Saat ini buku tersebut bisa dipesan di Pengda, atau langsung ke PP IPPAT, dengan harga Rp 250.000 belum termasuk ongkos kirim. Khusus untuk ke PP IPPAT bisa pesan melalui link http//shop.ppippat.org.
Setiap pembelian harus menulis pernyataan sebagai syarat dalam website tersebut.

Buku Pedoman Pembuatan Akta-Akta Pejabat Pembuat Akta Tanah, menurut Ketum IPPAT Dr. Hapendi Harahap, SH, Sp,N, MH, untuk memberikan panduan dan pedoman, sekaligus sebagai standarisasi di dalam pembuatan Akta-Akta seluruh anggota IPPAT yang ada di seluruh wilayah Republik Indonesia, khususnya di dalam melaksanakan tugas dan jabatan selaku PPAT.

Ketum IPPAT Hapendi Harahap

“Upaya tiada henti dari PP IPPAT masa bakti 2021-2024 membangun PPAT yang profesional, salah satu medianya adalah dengan memberikan pengetahuan hukum yang komprehensif kepada PPAT” kata Hapendi.

Dalam buku panduan menjalankan jabatan PPAT ini tidak hanya dipandang dari kaca mata hukum pertanahan semata, akan tetapi diingatkan juga untuk melihatnya dari hukum perjanjian, hukum keluarga dan waris, hukum kewarganegaraan, hukum perseroan, hukum perpajakan dan dari disiplin hukum lainnya, dengan pemahaman hukum yang komprehensif.

“Diharapkan membawa dampak dan pengaruh terhadap kualitas PPAT dalam pelayanan kepada masyarakat secara optimal dan akhirnya memberikan kepastian hukum dan mengurangi sengketa hukum terkait Akta-Akta PPAT”, ungkap Hapendi.

Hapendi Harahap juga menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas teman-teman Pengurus Pusat Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah yang mempunyai ide pembuatan dan penerbitan buku ini, khususnya teman-teman yang ada di Dewan Pakar yang telah meluangkan waktu dan terlibat langsung di dalam penulisan dan penyusunan buku ini.

Buku ini berisikan informasi dan pedoman terkait proses yang harus dipahami dan dilaksanakan dengan baik dalam membuat akta PPAT.

Buku Pedoman Pembuatan Akta-Akta Pejabat Pembuat Akta Tanah dengan tebal 304 halaman tersebut disusun oleh ahli tergabung dalam Dewan Pakar PP IPPAT.

Para penulis Buku Pedoman Pembuatan Akta-Akta PPAT

Dr. Darwin Ginting, SH. MH., Sp.N yang juga Ketua Dewan pakar IPPAT didaulat sebagai Ketua Tim Penyusun) bersama sama Dr. H. Wira Franciska, S.H., M.H., SpN, (Wakil Ketua Tim Penyusun), Dr. Dewi Padusi Daeng Muri, S.H., MKn (Sekretaris) dan anggota Tim Penyusun yaitu Prof. Dr. Irawan Soerodjo, S.H., SpN., Msi, Dr. Netty S.R Naiborhu, S.H., M.H, Sp.N dan Dr. Jafar Sidik, S.H., M.H., MKn. (Humas PP IPPAT)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *