Garis Besar Program Kerja PP IPPAT 2024-2027


Ketum IPPAT Terpilih Hapendi Harahap menerima ucapan selamat dari Ketua Presidium Kongres VIII IPPAT Ratna Nelly Rianty

Medan, Sumatera Utara, Kongres IPPAT VIII di Medan, 16-17 Mei 2014 menghasilkan sejumlah keputusan penting antara lain melakukan konsolidasi organisasi baik di tingkat pusat, wilayah dan daerah.

Konsolidasi dilaksanakan dengan menjaga nilai-nilai keorganisasian yang kuat untuk memberikan perlindungan kepada anggota perkumpulan. Untuk mencapainya dibutuhkan perkumpulan yang kuat dan mengakar pada tataran nilai-nilai kebersamaan, memikul beban yang bersama sama dan membagi kebahagian yang sama.

Agar organisasi lebih maju perlu dilakukan rasionalisasi keorganisasian yang lebih modern.

PP IPPAT berkewajiban selalu membantu meningkatkan kemampuan anggota sebagai PPAT yang berkualitas dan profesional dengan menyelenggarakan pelatihan pelatihan baik secara mandiri maupun bekerja sama dengan pihak lain.

PP IPPAT sebagai mitra Kementerian ATR BPN RI bersama pengurus wilayah, daerah dan Majelis Kehormatan Pusat dan Wilayah memberikan pembinaan dan pengawasan terhadap kinerja PPAT.

Di era digitalisasi PP IPPAT mendorong layanan pertanahan yang modern dan efektif.

PP IPPAT senantiasa mengawal tegaknya disiplin anggota IPPAT. Memastikan PPAT menjalankan tugas dan fungsi sesuai kode etik, serta memberikan pelayanan sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Selain itu, PP IPPAT memiliki komitmen mendukung kepolisian dan kejaksaan dalam pemberantasan mafia tanah.

(Humas PP IPPAT)

,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *