PP IPPAT Gelar Perayaan Natal 2023 M dan Tahun Baru 2024 M


Jakarta, ppippat.org, PP IPPAT menggelar perayaan Natal dan Tahun Baru, yang diselenggarakan di hotel Ciputra, di kawasan Grogol, Jakarta Barat, Kamis, (11/1/2024) malam.

Ketum IPPAT Hapendi Harahap bersama Sekum Otty Hary Candra Ubayani dan Bendum Ellies Daini

Hadir dalam perayaan tersebut Ketum IPPAT, Dr. Hapendi Harahap, SH., MH, Sekretaris Umum Otty Hary Candra Ubayani, SH.Sp.N, MH, Bendum Ellies Daini, SH.M.Kn, Kabid Agama Buya Elyunus, SH, dan sejumlah Ketua Bidang PP dan Wakil Ketua Bidang IPPAT serta sejumlah ketua Pengwil IPPAT.

Kabid Kerohanian H Elyunus, bersama sejumlah Kabid dan Wakabid PP IPPAT

Dari Kementerian ATR BPN hadir Dr. Ir. Budi Situmorang, MURP (staf ahli Bidang Pengembangan Kawasan Pusat), didampingi pejabat dari Kanwil BPN Provinsi DKI Jakarta Harison Mocodompis, SE., MM., C.Med (Kabid Pengadaan Tanah dan Plt. Kabid Pendaftaran Tanah), serta sejumlah perwakilan dari Kantah Pertanahan Jakarta Timur.

Dari Kementerian Hukum dan HAM RI hadir Direktur Perdata Ditjen AHU, Santun Maspari Siregar, SH, MH.

Sedangkan dari Kementerian Agama RI hadir Direktur Urusan Agama Kristen, Amsal Yowei, dan Hiszkia Dwi Guna (sekretaris) serta dari Dirjen Bimas Katholik hadir Suparman dan Gregorius Kurniawan Sesp.

Sebelumnya, Kamis (11)1/2023) petang diselenggarakan peringatan atau kebaktian natal bertema “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi” yang diikuti pengurus PP IPPAT yang beragama Nasrani baik Kristen maupun Protestan.

Uskup Mgr Antonius Subianto Bunyamin

Hadir dalam peringatan dan memimpin kebaktian pendeta Prof Binsar Pakpahan, PHD. dan Uskup Mgr Antonius Subianto Bunyamin, didampingi Ketua Panitia Peringatan natal dan tahun baru PP IPPAT Elizabet Eva Djong, SH., MH., M.Kn, dan Dr. Maria Pranatia, SH,Spn, MH (Wakil Ketua 2) dan werdha Dr. Kikit Wirianti Sugata, SH,SpN, MH. (Penasehat)

Uskup Mgr Antonius Subianto Bunyamin bersama wakil ketua Panitia Natal Maria Pranatia dan werdha Kikit Wirianti Sugata.

Ketua Panitia Peringatan natal dan tahun baru PP IPPAT Elizabet Eva Djong, SH., MH., M.Kn menyampaikan sambutan selamat datang kepada para peserta kebaktian dan peringatan natal IPPAT 2023 M dan Tahun baru 2024 M.

“Semoga natal tahun ini membawa perdamaian dan keberkahan di bumi dan di langit ,” kata Eva Djong.

Ketua Panitia Elizabet Eva Djong bersama Maudy (Wakabid Bidang Kerohanian Kristen Katolik PP IPPAT)

Kabid Kerohanian PP IPPAT Drs H Elyunus, SH., Sp.N menyatakan terima kasih atas kehadiran Ketum IPPAT, beserta Sekum, Bendum dan para Ketua Bidang serta para pejabat dari Kementerian ATR BPN, Hukum dan HAM RI, dan Kementerian Agama RI.

Kabid Kerohanian PP IPPAT H Elyunus

“Alhamdulillah malam hari ini kita semua hadir di acara Perayaan natal dan tahun baru ini, sebagai ungkapan syukur atas karunia Tuhan dan kesuksesan yang telah diraih selama setahun terakhir,” kata Elyunus.

Ketum IPPAT Hapendi Harahap menyatakan bidang keagamaan adalah salah satu bidang strategis di PP IPPAT dan memiliki peran penting dalam menciptakan dan mendorong suasana yang sejuk dan damai, diwujudkan dalam kerukunan beragama.

“Kami sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pak haji Elyunus dan seluruh tim bidang keagamaan atas terselenggaranya kegiatan ini,” kata Hapendi.

Direktur Urusan Agama Kristen Kementerian Agama, Amsal Yowei memberikan apresiasi atas terselenggaranya peringatan dan perayaan Natal 2023 M dan Tahun Baru 2024 M.

“Kami sampaikan apresiasi atas terselenggaranya perayaan natal 2023 dan tahun baru 2024. Selain sebagai wujud rasa syukur atas karunia Tuhan yang diimplementasikan melalui perayaan natal dan tahun baru, kegiatan ini sebagai wujud tri kerukunan beragama, yaitu kerukunan intern umat beragama, kerukunan antar umat beragama, dan kerukunan antara umat beragama dan pemerintah,” kata Amsal Yowei.

Sementara Budi Situmorang staf ahli Bidang Pengembangan Kawasan Pusat Kementerian ATR BPN menyatakan menyambut baik kegiatan perayaan natal 2023 dan tahun baru 2024 yang diselenggarakan PP IPPAT.

“Selain memiliki nilai kebersamaan dalam damai Tuhan, kegiatan malam sangat positif untuk menumbuhkan senangat toleransi antar umat beragama,” kata Budi Situmorang

Lebih lanjut Budi menyampaikan informasi mengenai program strategis Kementerian ATR antara lain sertifikasi tanah secara masal yang saat ini sudah mencapai 125 juta bidang.

“Program sertifikasi tanah tersebut akan terus dilaksanakan dan ditargetkan selesai tahun depan,” jelas Budi.

Perayaan natal dan tahun baru dimeriahkan dengan tarian kreasi dan penampilan Rio Silaen dan vokal group “Voice of Indonesia”.

Penampilan voice of Indonesia meramaikan perayaan Natal 2023 M dan Tahun baru 2024 M

Voice of Indonesia menampilkan sejumlah persembahan lagu hit, antara lain Summer Nights yang dipopulerkan Olivia Newton dan John Travolta dan Berharap Tak Berpisah yang dipopulerkan oleh Reza Artamevia.

Enam buah lagu yang ditampilkan Legalia Sirait dan kawan kawan tersebut mendapat sambutan meriah para peserta perayaan natal 2023 dan tahun baru 2024. (Humas PP IPPAT)

Ketum IPPAT Hapendi Harahap bersama Direktur Perdata Ditjen AHU, Santun Maspari Siregar, dan panitia perayaan Natal 2023 M dan Tahun Baru 2024 M

,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *