Gubernur Bengkulu dan Ketum IPPAT Hadiri HUT IPPAT ke 36


Bengkulu, ppippat.org, Gubernur  Bengkulu Rohidin Mersyah dan Ketum IPPAT Hapendi Harahap menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) ke-36  di Balai Raya Semarak Bengkulu, Senin, 23 Oktober 2023.

Turut hadir mendampingi  Ketum IPPAT, Ketua Pengwil IPPAT Bengkulu, Kiagus M Syukri, dan sejumlah Kabid PP IPPAT antara lain Kabid Organisasi  Bambang S Oyong, Kabid Perundang-Undangan Ely Baharini, dan Kabid Database Mulyono.  

Dalam acara tersebut juga hadir Kakanwil BPN Bengkulu dan para Kepala Kantor Pertanahan se Provinsi Bengkulu, beberapa Pejabat Pemda Provinsi Bengkulu serta para Ketua Pengda dan anggota IPPAT se Bengkulu.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah  dalam sambutanya mengatakan  selamat datang  kepada PP IPPAT di Bengkulu.  Rohidin Mersyah  berpesan  agar hari ulang tahun ini dijadikan ajang evaluasi mengenai program kerja yang telah dicanangkan.

Gubernur  Bengkulu Rohidin Mersyah sampaikan kata sambutan

“Ketika Ulang Tahun itu jangan lupa mensyukuri terhadap apa yang kita dapatkan dan  keberhasilan  yang telah  kita capai” ujar Gubernur.

“Selanjutnya kita  lakukan evaluasi  program kerja yang kita susun dan kerjakan serta  sejauh mana sih organisasi kita membawa manfaat bagi masyarakat. Jika  kedua ini bisa dilakukan secara bersama, akan  tercipta  semangat dan  komitmen untuk  lebih baik,”  pinta Rohidin.

Ketum IPPAT Hapendi Harahap

Sementara itu   Ketum IPPAT Hapendi Harahap, dalam sambutannya menyatakan terima  kasih dan apresiasi  atas kehadiran Gubernur  di acara HUT IPPAT.

“Ini Luar Biasa. Baru pertama kali acara IPPAT diadakan di kantor Gubernur. Ini memmbuktikan bahwa antara  Gubernur dan Pemerintah Daerah  dengan  IPPAT  sangat mesra, erat dan memiliki hubungan yang sangat  baik”, kata  Hapendi Harahap.

Hapendi Harapan juga menyampaikan, sejauh ini Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) memiliki program kerja yang  membawa kemanfaatan  untuk  anggota perkumpulan dan masyarakat.  PPAT dalam menjalankan tugas dan jabatannya  juga  mengedepankan etika profesi.

“Program  IPPAT  memberikan manfaat  untuk  anggota perkumpulan  dan masyarakat  serta  mengawal  penegakan etika dalam menjalankan  tugas dan jabatan  PPAT.  Kami menyadari bahwa salah satu hal yang sangat penting di dalam menjalankan jabatan PPAT adalah dengan mematuhi etika profesi yang ada,”  jelas  Hapendi.

Kiagus M Syukri Ketua Pengwil IPPAT Bengkulu

Sementara itu Ketua Pengwil IPPAT Bengkulu Kiagus M Syukri, menyatakan terima kasih kepada Gubernur  dan Ketum  IPPAT  telah berkenan hadir  dalam  peringatan  HUT IPPAT ke-36 dan Seminar Nasional. 

Lebih lanjut  Kiagus menyatakan  PPAT mempunyai peran penting  dalam menjalankan tugas  pendaftaran tanah,  peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui sektor BPHTB dan  mencegah sengketa tanah.

“PPAT  berkontribusi  dalam  menjalankan tugas  pendaftaran tanah, membantu peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui sektor BPHTB dan  mempunyai peran dalam  upaya mencegah sengketa tanah  yang dilakukan oleh  mafia tanah,” tutupnya.

Usai dilaksanakan  peringatan HUT  IPPAT, dilanjutkan Seminar dengan tema “IPPAT Bersinergi, Bermartabat, Maju di Era Digital”.

Para juara turnamen badminton foto bersama

Dalam rangkaian HUT IPPAT ke 36 dan Hantaru Tahun 2023, sebelumnya Jumat-Minggu (20-22/10/2023) juga digelar turnamen badminton antara Kantor Pertanahan, Kanwil BPN dan Kanwil Kumham, pertandingan domino, perlombaan lainnya dan ditutup jalan santai melibatkan seluruh PPAT dan karyawan PPAT. (Humas PP IPPAT)

Peserta jalan sehat bersama HUT IPPAT ke 36

,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *